Sunday, November 10, 2013

Sejarah Alexa


Ada yang tahu tanggal kemerdekaan bangsa kita?So pasti pada tahu kan...Anak kecil juga tahu itumah...Hehe..Tapi yang akan saya bahas pada postingan kali ini yaitu sejarah tentang alexa atau tanggal terlahirnya alexa..Mengenai pengertian alexa bisa anda klik disini. Okey, langsung aja Yu..! Alexa didirikan pada bulan April 1996. Alexa tumbuh dari sebuah visi navigasi Web yang cerdas dan selalu terupdate dengan partisipasi dari para penggunanya. Semenjak didirikannya, Alexa telah mengembangkan jutaan toolbar yang merupakan salah satu penjelajah web terbesar dan merupakan infrastruktur untuk memproses dan melayani data dalam jumlah besar.
Contoh-contoh Produk dan Layanan yang Dimiliki Alexapun bervariasi diantaranya sebagai berikut:
1.Alexa Toolbar– sebuah toolbar yang berfungsi untuk memberikan informasi lengkap sebuah web.
2.Alexa.Com– Situs resmi Alexa yang dibangun di atas gagasan bahwa informasi yang tepat waktu dan relevan sangat penting untuk pengalaman web yang vital.
3.Site Owner Tool– Kumpulan tools (alat-alat) yang dikhususkan untuk para pemilik web, yang sangat berguna untuk kepentingan web yang dimilikinya.
4.Alexa Web Service– Layanan baru yang dimiliki alexa, yang dirilis pada bulan November 2005 dengan menggunakan Amazon Web Service Platform.
Nah...Mungkin cuma segitu sejarah tentang alexa yang bisa saya share...

0 comments:

Post a Comment